Obat Herbal untuk Asam Urat



obat herbal asam urat, obat asam urat herbal, obat untuk asam urat
obat asam urat
0822 1812 0457 - Apakah Anda sedang mencari obat asam urat? Sudah mencoba obat herbal untuk asam urat? Jika Anda sedang mencari obat asam urat herbal maka Anda sudah mengunjungi website yang tepat, karena disini Saya ingin berbagi informasi mengenai obat herbal asam urat yang paling ampuh dan bagaimana cara untuk mengobati asam urat dengan obat asam urat alami.

Jika Anda ingin segera untuk mendapatkan informasi obat tradisional asam urat yang ampuh, dan tidak sempat untuk membaca artikel ini sampai dengan selesai, Anda boleh langsung menghubungi dan konsultasi dengan Saya,

Tatang Tarmudi 
0822 1812 0457 / D8222F14

Namun jika Anda punya banyak waktu untuk membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa Anda simpan dulu nomor kontak saya untuk Anda hubungi nanti saat Anda telah selesai membaca. 

Sebelum Saya informasikan mengenai obat herbal untuk asam urat, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu tentang penyakit asam urat ini, agar Anda tahu gejala asam urat, pantangan asam urat, cara pengobatan asam urat, dan tidak salah dalam memilih obat asam urat apa yang paling manjur untuk digunakan mengobati penyakit asam urat anda.

Asam Urat adalah jenis penyakit yang sering menyerang bagian persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan. Biasanya nyeri sendi yang diakibatkan penyakit asam urat sangatlah hebat, dan membuat bagian yang diserang tampak bengkak dan meradang. Oleh karena itulah, penyakit asam urat disebut juga sebagai penyakit radang sendi.

asam urat, obat asam urat
asam urat (uric acid)
Walaupun demikian, tidak semua rasa nyeri pada persendian bisa disimpulkan bahwa seseorang terkena penyakit asam urat. Asam urat biasanya sering menyerang seseorang yang berusia lanjut, untuk pria biasanya berusia 30 tahun ke atas, sedangkan untuk wanita biasanya saat memasuki usia menopause.

Kadar asam urat normal pada pria berkisar antara 3,5 hingga 7 mg/dl, dan pada wanita antara 2,6 – 6 mg/dl. Sebagian besar orang yang menderita asam urat biasanya mempunyai penyakit lain juga seperti penyakit ginjal, penyakit diabetes (kencing manis), ataupun tekanan darah tinggi (hipertensi).

Penyebab Asam Urat


Penyakit asam urat atau radang sendi disebabkan karena terbentuknya kristal dari zat purin. Zat purin adalah zat yang terkandung dalam setiap bahan makanan yang berasal dari makhluk hidup, seperti hewan (daging) dan tumbuhan (buah, sayur, kacang).

Artinya, jika kita mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewan atau tumbuhan maka zat purin yang terkandung didalamnya akan berpindah secara otomatis kedalam tubuh kita. Makanan yang masuk kedalam tubuh akan diolah melalui proses metabolisme dan menghasilkan kadar asam urat.

penyebab asam urat, pantangan asam urat
sumber zat purin
Ini artinya bahwa setiap orang mempunyai kadar asam urat. Penyakit asam urat timbul karena kita mengkonsumsi zat purin secara berlebihan, sehingga ginjal kita tidak mampu untuk mengeluarkannya, dan pada akhirnya kristal asam urat akan menumpuk pada persendian dan menyebabkan peradangan pada sendi.

Itulah sebabnya mengapa persendian kita akan terasa nyeri dan bengkak. Pada kasus yang lebih parah, penderita asam urat sampai tidak dapat berjalan karena persendiannya terasa sakit sekali jika bergerak. Tulang sekitar sendi juga dapat keropos dan mengalami pengapuran tulang.

Gejala Asam Urat


Berikut ini adalah beberapa gejala yang mungkin timbul saat seseorang terkena penyakit asam urat:

  • Bagian persendian terasa nyeri, ngilu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan).
  • Umumnya, persendian akan terasa nyeri pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur.
  • Nyeri sendi yang ditimbulkan terjadi berulang kali.
  • Bagian-bagian yang biasa diserang adalah sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan.
  • Pada kasus yang parah, persendian akan mengalami nyeri hebat saat bergerak.

Obat Herbal Asam Urat


Apakah informasi diatas sudah cukup jelas untuk anda? Semoga informasi tadi dapat bermanfaat untuk anda, dan menambah wawasan anda mengenai penyakit asam urat, penyebab, dan gejalanya. Seperti janji saya sebelumnya, bahwa disini Saya ingin berbagi informasi dan pengalaman mengenai obat herbal untuk asam urat. Semoga obat asam urat herbal ini cocok untuk menyembuhkan penyakit asam urat anda.

Ada banyak obat herbal untuk asam urat, salah satunya adalah pengobatan dengan propolis. Apakah Anda tahu atau pernah mendengar tentang obat herbal propolis?

Menurut hasil penelitian, propolis ternyata BISA untuk mengobati penyakit asam urat. Hal ini diperkuat oleh sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Dr. Cardile V (berkebangsaan Italy) dan team risetnya. Dari hasil riset tersebut beliau membuat sebuah buku ilmiah yang berjudul "Life Science"

Dalam penelitiannya, beliau melakukan uji coba mengobati sebagian pasien penderita asam urat dengan obat herbal propolis, dan sebagian lagi diobati dengan obat kimia. Hasilnya, pasien yang diobati dengan propolis mengalami proses penyembuhan lebih cepat dibanding dengan pasien yang diobati dengan obat kimia.

obat asam urat herbal, propolis obat asma urat, obat asam urat alami
propolis obat asam urat
Propolis bisa untuk mengobati asam urat karena propolis mengandung zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester) yang bersifat anti-inflamation atau anti peradangan. Zat CAPE dalam propolis secara efektif dapat mengobati peradangan pada sendi dan juga membantu ginjal dalam proses penyerapan zat purin sehingga tidak menumpuk pada persendian. Propolis merupakan obat asam urat alami yang manjur.

Obat Herbal Asam Urat yang Ampuh


propolis obat asam urat, obat asam urat yang ampuh
obat herbal untuk asam urat
Tidak perlu bingung untuk memilih merk propolis obat asam urat alami atau obat herbal untuk asam urat yang ampuh, belilah Goodfit Nano Propolis. Propolis Goodfit mengandung zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester) yang paling kuat untuk mengobati radang sendi, karena Goodfit Nano Propolis terbuat dari 100% brazilian green propolis yang terkenal dan terbukti memiliki kandungan flavonoids paling tinggi dibanding jenis propolis lain. 

Selain itu propolis Goodfit juga telah terbukti khasiatnya dalam menyembuhkan asam urat. Anda bisa baca beberapa testimoni dari orang-orang yang sudah merasakan khasiat Goodfit Nano Propolis berikut ini:

Pengobatan asam urat dengan obat herbal propolis Goodfit sangat mudah, Anda tinggal minum 4 kali sehari sebanyak 10 tetes (boleh tetes langsung dibawah lidah, atau dicampur air putih hangat kuku). Selain diminum, propolis Goodfit juga bisa Anda oleskan pada sendi yang terasa sakit untuk pengobatan dari luar.

Beli sekarang sebelum harga naik, atau Anda bisa menundanya nanti dan asam urat anda akan semakin parah sehingga semakin sulit untuk diobati

5 alasan kenapa Anda harus membeli Goodfit Nano Propolis untuk mengobati asam urat:
  • Goodfit Nano Propolis memiliki kandungan zat CAPE dan flavonoids paling tinggi, sehingga cepat dan ampuh untuk mengobati peradangan pada sendi.
  • Goodfit Nano Propolis lebih cepat diserap oleh tubuh karena TIDAK mengandung lilin lebah (beeswax), berbeda dengan merk propolis lainnya yang mungkin anda kenal.
  • Goodfit Nano Propolis merupakan antibiotik alami dan mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Goodfit Nano Propolis sangat aman dikonsumsi dalam jangka panjang, dan boleh dikonsumsi berbarengan obat dokter, asal diberi jarak minimal 30 menit.
  • Goodfit Nano Propolis bisa mengobati asam urat dari dalam dan dari luar tubuh sehingga proses pengobatan asam urat jauh lebih cepat dan efektif.

Tips Pengobatan Asam Urat


Saat Anda menderita sakit asam urat, hindari jenis makanan berikut ini karena mengandung zat purin yang tinggi:
  • Jeroan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak.
  • Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden.
  • Ekstrak daging seperti abon dan dendeng.
  • Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden).
  • Daging kambing, daging sapi, daging kuda.
  • Bebek, angsa dan kalkun.
  • Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
  • Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
  • Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental.
  • Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa.
  • Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega.
  • Makanan kaya protein dan lemak. 
Selain menghindari jenis makanan yang telah disebutkan diatas, seorang penderita asam urat juga bisa melakukan hal-hal berikut ini:
  • Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti kentang, yogurt, dan pisang.
  • Konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya dan strawberry. buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai dan tomat.
  • Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi.
  • Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali dan sirup.
  • Jangan minum aspirin.
  • Jangan bekerja terlalu keras / kelelahan.
  • Pada orang yang kegemukan (obesitas), biasanya kadar asam urat cepat naik tapi pengeluaran sedikit, maka sebaiknya turunkan berat badan dengan olahraga yang cukup.
  • Sesuaikan asupan energi dengan kebutuhan tubuh, berdasarkan tinggi dan berat badan.
Semoga setelah membaca artikel ini, Anda jadi lebih mengetahui tentang penyakit asam urat. hal-hal apa saja yang harus dihindari dan apa yang harus dilakukan, serta bagaimana cara mengobati penyakit asam urat. Terima kasih.

sumber:












Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obat Herbal untuk Asam Urat"

Post a Comment